4.19.2010

Adobe Photoshop CS5, seperti punya "otak" didalamnya

Walaupun dari segi tampilan tidak beda jauh dengan seri sebelumnya (CS4), ternyata produk terbaru ini mempunya segudang fitur baru yang bisa dibilang "mencengangkan", terutama software pengedit foto ini (Asobe Photoshop CS5)

Walaupun saya belum meyicipi secara langsung software tersebut, saya merasa penasaran dengan versi terbaru tersebut, apakah tampilannya panel-panelnya akan berbeda seperti peralihan antara CS3 ke CS4 yang cukup dibilang fenomenal.


Setelah menunggu countdown peluncuran CS5 cukup lama dan melihat video sambutan dari petinggi Adobe secara online lama juga akhirnya peluncuran online secara resmi sudah dibuka, namun ternyata di Youtube sudah terpasang video-video penampakan Adobe CS5

Sasaran pertama yang ingin saya lihat adalah Adobe Photoshop, tidak pake lama saya download video penampakannya, dan ada satu fitur baru yang membuat saya tercengang, fitur tersebut yaitu "Content Aware" yaitu kemampuan Photoshop untuk menambal bagian gambar di foto yang hilang, benar-benar sulit untuk dipercaya, lebih jelasnya saya berikan screeshot videonya bagaimana photoshop beraksi.


gambar diatas adalah kondisi foto awal, terlihat ada bagian yang hilang yang berwarba putih, bagian inilah yang akan dimunculkan oleh photoshop, perhatikan pula kondisi layer yang masih terkunci.


gambar diatas ketika foto tersebut diseleksi bagian yang akan dimunculkan


inilah fitur dahsyat yang akan mengembalikan bagian foto yang hilang


bukan sulap bukan sihir, bagian yang hilang tersebut muncul kembali, benar-benar fitur mencengangkan

jika masih bisa percaya bisa langsung dicek sumbernya disini, hehehehe....


Salam Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar